Friday, June 19, 2015

Marhaban ya Ramadhan

Untuk kedua kalinya, memasuki bulan Ramadhan (latepost) di tempat perantauan. Rasanya ya begitulah, enak enak gak enak, hehehe.
Tetapi untuk saat ini, memang Dia menempatkanku disini, dan memberikan rezeki-Nya di kota ini. Harus dijalani dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Alhamdulillah banyak teman-teman baru disini yang membuat saya cepat merasa nyaman di tengah hiruk pikuk kota sebesar ini.
Sedikit menengok ke belakang, ketika saya menjalani pendidikan di kota kecil perbatasan Indonesia, dengan teman-teman yang terbatas, Alhamdulillah tetap bisa menikmati keindahan kota kecil tersebut. Meramaikan hati meski suasana disana sedang sepi. Dan sekarang di kota yang besar, megah, dan ramai ini, saya juga harus bisa enjoy dan menikmati segala sesuatunya. Walaupun terkadang merasa ingin menikmati ketenangan seperti kota kecil yang aku singgahi sebelumnya. Semuanya harus aku lakukan demi masa depanku, masa depan keluargaku.
Ngomong-ngomong tentang keluarga, dimana pun saya berada, Alhamdulillah selalu ada orang-orang baik yang mau menganggap aku sebagai keluarga barunya. Sangat bersyukur akan hal itu, semoga hubungan ini tidak hanya sementara. Dan jika ingat tentang keluarga lagi, tentunya aku punya keluarga yang selalu setia mendoakan dan mendukungku meskipun dari tempat yang sangat jauh. Mereka semua selalu menguatkanku untuk bertahan menghadapi segala cobaan hidup.
Dan sebenernya aku sangat rindu pada keluargaku yg sedang berada jauh disana, teringat lebaran idul fitri tahun lalu saya terpaksa tidak mudik, dan tidak merayakan lebaran bareng mereka. Semoga rencana mudik tahun ini dilancarkan oleh-Nya, dan diberikan kelonggaran waktu untuk lebih lama berkumpul sama mereka lagi, semoga dan semoga. Amin ya Allah.

No comments: