Monday, October 6, 2014

Entah apa yang ada di dalam pikiranku sebelumnya?

Lahir di Semarang, 29 Januari 1992. Sudah hampir 23 tahun usiaku saat ini.
Tetapi selama ini aku memiliki kebiasaan buruk yaitu "malas" yang tak pernah hilang dari kehidupanku. Setiap akan memulai pekerjaan, selalu saja rasa malas itu mengalahkan niat baikku :-[
Dan semoga dengan postingan (pertama) ku ini, aku bisa merubah kebiasaan burukku. Amin ya Robbal 'Alamin

Oke, aku mulai dengan kebiasaanku sejak kecil yang paling malas kalau disuruh belajar. Memang sih (kata teman-teman) aku terkenal cerdas, -bukan bermaksud sombong- tetapi aku tidak pernah merasakan hal itu ada dalam diriku. Karena dalam perasaanku, aku selalu merasa kurang dibanding teman-teman yang lain terutama dalam hal ilmu pengetahuan. Tetapi apapun itu, ini semua adalah anugerah dari Allah SWT yang harus selalu aku syukuri. "Alhamdulillah" adalah kata yang selalu terlontar dari mulut dan hatiku atas semua karunia dari-Nya. Bagiku tidak ada alasan untuk mengeluh, karena setiap orang diciptakan berbeda-beda. Tetapi dalam setiap kekurangan pasti ada kelebihan, kalaupun kita belum dapat menemukan kelebihan itu, kita bisa terus berusaha dan berdo'a kepada-Nya agar selalu diberikan petunjuk.
Yang aku rasakan selama ini, yaitu kekurangan diriku dalam hal ilmu pengetahuan, -apapun itu- baik dalam ilmu sosial, budaya, bahkan ilmu politik. Karena seperti yang aku bilang tadi, rasa malasku untuk belajar (membaca dan menulis) yang menghambat pengetahuanku tentang dunia luar. Padahal membaca itu kan gudang ilmu, sedangkan dengan menulis, kita dapat mengerti dan memahami apa arti tulisan yang kita buat. Jadi semakin sering kita membaca dan menulis (hal-hal positif), maka semakin banyak pula pengetahuan yang akan kita dapat.
Selama hampir 23 tahun hidupku di Bumi, terutama di negara Indonesia ini, aku hampir selalu menjauh dari hal yang namanya membaca dan menulis. Tetapi mulai hari ini, tepatnya di Medan, tanggal 06 Oktober 2014, aku akan mulai merubah kebiasaan burukku dan akan belajar lebih giat lagi agar kedepan bisa menjadi orang yang berguna. Tidak perlu muluk-muluk untuk lingkup yang besar, paling tidak untuk keluarga dan orang-orang disekitarku, aku berusaha untuk bisa membuat mereka bangga kepadaku. Tadinya selama ini, aku merasa sudah memberikan yang terbaik untuk orang-orang disekitarku. Tetapi pikiranku mulai terbuka, dan aku yakin aku bisa memberikan lebih dari ini, asalkan aku mau belajar, berusaha, dan berdoa lebih giat lagi. (Do'akan aku ya, hehe) :-D
(Lalu apa saja yang sudah aku perbuat? Jawabannya belum ada satupun yang bisa membuat diriku sendiri bangga, tetapi aku tetap yakin bisa memberikan yang terbaik untuk diriku sendiri dan orang-orang disekitarku)
Dengan niatku tersebut, pertama-tama aku mulailah sedikit demi sedikit membeli buku-buku bacaan, untuk memulai kebiasaan mambacaku. Dan Insya Allah, apapun ilmu yang aku dapat, akan mulai aku tuliskan disini (di blog ini) agar sewaktu-waktu dapat aku baca kembali atau (syukur) dapat berbagi dengan orang lain. Segala hal yang menurutku positif, akan mulai aku tuliskan disini. Untuk itulah aku me-remake blog ini yang tadinya berisi hal-hal yang kurang bermanfaat, agar menjadi blog yang bermanfaat (khususnya untuk diriku sendiri). Tidak perlu semua hal yang berbau "serius", yang penting berguna, walaupun nantinya hanya akan membuat orang lain tertawa membacanya.
Tetapi bukankah membuat orang lain tertawa itu mendapatkan pahala? (Apa iya?) :-D

Terus introspeksi diri untuk menjadi lebih baik. Hanya itulah yang bisa aku lakukan saat ini. Semoga siapapun teman-teman yang membaca tulisan ini, berkenan untuk berbagi ilmu pengetahuan, kritik dan saran apa saja yang bisa aku lakukan untuk memulai hidup yang lebih baik lagi.

Tekadku, dengan mulai kebiasaan membaca dan menulis, untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpiku. Meskipun sudah 22 tahun lebih waktuku terbuang sia-sia, tetapi bagiku tidak ada kata terlambat untuk belajar

keep reading, keep writing, and also listening :3

No comments: